Obesitas

ORANG GEMUK TOLAK TAK SEHAT

 

Dalam OASIS Lampung post 4 Januari 2012

Menurut Survey terhadap 2.065 orang diketahui sekitar ¾ partisipan yang obesitas meremehkan katerori berat badan. Mayoritas menyangkal saat dikatakan berat badan berlebih bisa mempengaruhi kesehatan.

Data baru ini cukup menghawatirkan dan menunjukkan ada masalah psikologis yang kompleks terkait kelebihan berat badan,” ujar Jacquie Lavin, kepala Nutrition and research di Slimming World dan ketua survey, seperti dikutip Telegraph, Selasa (3-1)

Lavin menuturkan sebagian besar percaya cara mengelola berat badan adalah dengan sedikit makan dan banyak olahraga. Namun, cara ini tidak maksimal jika menyangkal berat badannya berbahaya bagi kesehatan. Sebuah studi menunjukkan orang gagal mengenali obesitas pada anggota keluarga sendiri, terutama jika tinggal di daerah obesitas adalah hal umum.

Kondisi ini membuat orang berfikir obesitas adalah hal wajar dan tidak akan mempengaruhi kesehatannya. Tam Fry, juru bicara National Obesity Forum, menuturkan anak sekolah, dewasa dan pekerja butuh pendidikan yang lebih baik mengenai bagaimana berat badan yang sehat.

Semoga bermanfaat. Amiiiiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s